Hasil Skor Akhir Piala Dunia Wanita: Swedia vs Nigeria 3-3

Hasil Skor Akhir Piala Dunia Wanita: Swedia vs Nigeria 3-3
Ajangbola.com - Hasil Skor Akhir Piala Dunia Wanita, Laga yang mempertemukan dua kontestan negara di Grup D antara Swedia vs Nigeria berakhir dengan skor 3-3 di Winnipeg Stadium, Selasa (9/6/2015). Timnas Swedia yang sejatinya sempat unggul hingga menjelang pertandingan berakhir harus rela bermain imbang setelah mampu disamakan oleh Nigeria.

Swedia mampu unggul terlebih dahulu pada babak pertama tepatnya pada menit ke-21 ketika Desire Oparanozie mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sundulan dari Berglund. Sepuluh menit kemudian skor langsung berubah menjadi 2-0 ketika Nilla Fischer membuat gawang Dede kembali jebol.

Pada sisa waktu babak pertama Nigeria kian berusaha keras untuk bisa mencetak gol namun belum juga berbuah hasil. Usaha keras mereka baru membuahkan hasil di menit 50 ketika Ngozi Okobi membuat harapan Nigeria meninggi.

Beberapa menit kemudian skor pun menjadi seimbang berkat kerja keras dari Asisat Oshoala yang melakukan aksi individu brilian ketika menerima umpan panjang dari Ebi. Oshoala sendiri merupakan peraih Sepatu Emas di Piala Dunia Wanita U20 yang digelar tahun lalu, juga di Kanada.

Swedia yang sempat terkejut dengan aksi Nigeria langsung menuntut balas. Tepat sejam laga berjalan, sebuah umpan silang yang dilepaskan Nilsson disambut oleh sontekan Linda Sembrant menjadi gol.

Sayangnya gol itu tidak membawa Swedia memenangi pertandingan. Pasalnya ketika tiga menit jelang waktu normal usai, Francisca Ordega mampu menyamakan kedudukan dan laga pun berakhir dengan skor 3-3.