Hiddink Kritik Skuat Belanda Usai Ditaklukan Amerika Serikat

Hiddink Kritik Skuat Belanda Usai Ditaklukan Amerika Serikat
Ajangbola.com - Pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink mengeluarkan kritikan menyusul hasil kekalahan yang dialami timnya dari timnas Amerika Serikat dengan skor 4-3. Ia menyebutkan jika skuatnya bermain tanpa memiliki naluri pembunuh.

Sejatinya Belanda main dengan dominasi penuh dilaga tersebut dengan berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 3-1 yang berlangsung hingga menit ke-70.

Namun memasuki menit ke 71, Belanda seakan kehilangan kesempatan untuk mengunci kemenangan setelah John Brooks mampu memperkecil ketinggalan tim. Usai gol tersebut Amerika yang awalnya tertinggal berganti memimpin anny Williams dan Bobby mencetak gol di dua menit terakhir untuk memberi kekalahan kepada Belanda..

"Anda tahu bahwa Anda harus memperlambat permainan di beberapa menit terakhir. Kami harus membuatnya menjadi 4-2 tapi sebaliknya kami justru kebobolan. Kami perlu untuk membunuh pertandingan dan itulah yang kami tidak lakukan. Saya tidak ingin berbicara tentang individu, tapi kami memberikan kesempatan terlalu mudah kepada mereka," ujar Hiddink.

Belanda menghadapi Latvia di kualifikasi Euro 2016 Jumat depan, di mana skuat Hiddink sudah tertinggal enam poin di belakang pimpinan Grup A Republik Ceko dan terpaut 5 poin dari Islandia.