Hadapi Barca, Buffon Harap Tuah Olympiastadion

Hadapi Barca, Buffon Harap Tuah Olympiastadion
Ajangbola.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, kmbali mengenang kesuksesannya yang pernah diraih di Olympiastadion Berlin, Jerman dimana dirinya bersama timnas Italia berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2006 silam. Kini kiper yang juga menjabat sebagai kapten Juventus berharap tuah tersebut akan kembali menaungi timnya pada laga final Liga Champions 7 Juni mendatang.

Pada musim ini Nyonya Tua sukses mencapai final usai menyingkirkan juara bertahan Real Madrid dalam agregat 3-2. Di partai final sendiri Juventus bakal mengahadapi tim unggulan asal Spanyol Barcelona yang untuk saat ini juga tengah mengincar raihan treble winner.

"Saya hanya merasakan kebahagiaan luar biasa, karena ketika Anda tak menjadi unggulan atau tim lebih kuat dan Anda masih lolos ke fase berikutnya," ungkap Buffon dilansir laman UEFA.

Buffon juga tengah bersiap kembali ke tempat dimana ia membantu Italia memenangkan final Piala Dunia 2006 melawan Prancis.

"Saya akan kembali ke Berlin setelah sembilan tahun. Dan saya penasaran untuk menunggu apakah perasaan dan sensasinya akan sama. Namun saya rasa tak akan perbedaan besar dari sembilan tahun lalu," ungkap Buffon.