Borussia Dortmund Resmi Datangkan Kiper Baru

Borussia Dortmund Resmi Datangkan Kiper Baru
Ajangbola.com - Borussia Dortmund secara resmi mengkonfirmasikan bahwa pihaknya kini telah mendatangkan kiper baru dari Freiburg, Roman Burki. Meski dipastikan telah resmi bergabung dengan Die Borussen namun soal biaya transfer yang telah dikeluarkan oleh Dortmund masih belum diketahui secara pasti.

Kiper berusia 24 tahun tersebut telah dipercaya sebagai pengawal gawang utama bagi Freiburg pada musimlalu meski akhirnya klubnya tak selamat dari zona degradasi.

Kepindahannya ke Dortund membuat karir Burki untuk tetap melaju di kompetisi tertinggi Jerman tetap terjaga dimana diketahui Dortmund yang meski dimusim lalu semapt tercecer di awal dan pertengahan musim akhirnya masih dapat bertahan di kompetisi Bundesliga untuk musim depan.

Kedatangan Burki ke Dortmund kali ini tak lantas menjadikannya kiper nomor satu bagi Dortmund. Pasalnya masih ada dua kiper kelas atas, Roman Weidenfeller dan Mitch Langerak, yang tentunya tak ingin posisinya tergeser oleh pendatang baru.

Namun, kiper muda asal Swiss itu tetap memiliki peluang besar mendapatkan posisi utama di bawah mistar gawang Dortmund seandainya ia bisa meyakinkan Thomas Tuchel, pelatih baru Dortmund, yang berniat mengangkat kembali Dortmund selepas kepergian Juergen Klopp.