John Terry Optimis Chelsea Mampu Pertahankan Gelar Musim Depan

Ajangbola.com - Kapten Chelsea, John Terry menyatakan rasa optimis tinggi akan kembali berjayannya tim asal London tersebut pada kompetisi yang akan datang. Bahkan ia pun meyakini jika Chelsea bakal mampu mempertahankan gelar Premier League pada musim depan.

Pemain veteran imnas Inggris itu menyebutkan jika faktor keberadaan Jose Mourinholah yang dapat membuat The Blues akan sukses di musim berikutnya.

Meski usia dirinya sudah memasuki kepala tiga, namun Terry masih tetap menjadi andalan pelatih asal Portugal tersebut untuk mengawal lini belakang Chelsea untuk tetap kokoh dari para penyerang tim lawan.

Dan terbukti di musim ini pertahanan The Blues menjadi salah satu klub yang memiliki pertahanan terkokoh dari seluruh kontestan Premier League.

“Tim ini telah banyak mengalami banyak perubahan setelah kedatangan Jose Mourinho kembali, dari segi permainan tim lebih sering melakukan bermain bertahan yang membosankan. Terapi para pemain telah melakukan yang terbaik untuk klub sehingga tidak mengecewakan pelatih dan para fans.” Ujar Terry usai persembahkan gelar Premier League musim ini.

Musim ini tercatat kapten tim tersebut sukses mempersembahkan delapan gol dari 36 laga Chelsea disemua ajang, akan tetapi Terry belum dapat membantu Chelsea untuk meraih Champions League di musim ini setelah di singkirkan oleh PSG di babak perdelapan final.

Pada tahun 2013 silam, Terry sendiri berhasil membantu The Blues untuk merengguh gelar Liga Champions Eropa dan hal tersebut telah lunas dibayar oleh Terry setelah sebelumnya dirinya gagal persembahkan gelar yang sama pada tahun 2008 lantaran dirinya gagal melakukan eksekusi pinalti.

John Terry menambahkan jika dirinya berniat untuk tetap bertahan dan akan mengakhiri karirnya di Chelsea.

“Saya akan mengakhiri karier saya di Chelsea sampai saya memutuskan untuk pensiun, masih berharap bisa banyak membantu klub untuk meraih banyak gelar. Sang kapten berharap mudah-mudahan saya masih bisa bermain lebih banyak pertandingan untuk klub dan bisa menjadi panutan untuk para pemain muda.” pungkasnya.