Johan Cruyff Sebut Barca Layak Juarai Liga Spanyol

Johan Cruyff Sebut Barca Layak Juarai Liga Spanyol
Ajangbola.com - Legenda Barcelona Johan Cruyff mengatakan jika sudah selayaknya jika mantan timnya sukses menjuarai kompetisi La Liga Spanyol pada musim ini. Kemenangan penting atas Atletico Madrid pada Senin (18/5) kemarin menjadikan raksasa Catalan itu disebut layak akan raihan gelar tersebut.

Pria asal Belanda itu mengatakan dalam suatu acara kalau skuat Barca musim ini mampu membuat penggemar melupakan kekecewaan musim lalu. Bersama Gerardo Martino di musim 2013/2014, Barca gagal memperoleh satu pun gelar.

Tentu berbeda jauh dibanding musim ini Barca berkesempatan memperoleh treble winners keduanya. Setelah juara La liga, Barca masih ada laga final di Copa Del Rey dan Liga Champions.

Beberapa waktu lalu, sempat ada pihak yang menyangkal dominasi Barcelona di La liga. Oleh karenanya, Cruyff membela mantan tim yang pernah ia perkuat dari 1973-1978.

"Tidak ada orang yang bisa mengatakan Barcelona tidak pantas 100 persen. Meski ada kalanya ketika tim kekurangan sedikit kontrol," kata mantan pemain tim nasional Belanda itu seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (19/5).

Cruyff turut mengomentari beberapa sektor permainan Barca. Gaya permainan menyerang Barca terlihat berubah sejak terbentuknya trio Messi-Suarez-Neymar (MSN). Asupan umpan untuk trio MSN makin kaya setelah gelandang Barca bisa memahami pergerakan MSN.

"Mereka (pemain Barca) mencoba membuat ruang lebih untuk penyerang, mereka bermain luar biasa saat serangan balik dan mampu mengontrol bola yang beresiko," pujinya.