Profil dan Sejarah Klub Elche

Profil dan Sejarah Klub Elche
Nama lengkap     Elche Club de Fútbol, S.A.D.
Didirikan     1923
Stadion     Stadion Manuel Martínez Valero, Elche, Bendera Negeri Valencia Komunitas Valencia
      (Kapasitas: 38.750)
Ketua     José Sepulcre
Manajer Fran Escriba
Liga        La Liga Spanyol



Ajangbola.com - Elche Club de Fútbol, S.A.D., itulah nama dari klub yang bermarkas di kota Valencia, Spanyol ini, mereka lebih akrab dikenal dengan nama Elche CF saja, dan juga merupakan anggota dari la Liga Primera Spanyol.

Elche CF Klub yang berbasis di kota Valencia, Spanyol ini ternyata adalah juara di Segunda Division Spanyol musim lalu, dan berkat kemenangan tersebut mereka pun menjalani masa promosi di la liga primera spanyol musim 2013/2014 ini. Tampil sebagai penantang baru, klub yang didirikan pada tahun 1923 telah sukses langsung menduduki peringkat ke 11 di klasemen sementara La Liga Spanyol per tanggal 11/12. Berikut adalah profil dari klub bernama Elche CF ini.

Berbasis di kota Valencia, klub ini menjadi derby dari Valencia CF yang juga merupakan klub dari kota tersebut, namun mereka bisa dikatakan baru pertama kali berada di dalam satu naungan liga yaitu La Liga Spanyol. Klub ini bermarkas di Martínez Valero stadium yang letaknya di kota Elche, Valencia, Spanyol dengan kapasitas mencapai 38,750 penonton.
Klub ini ternyata lahir 90 tahun yang lalu, atau tepatnya pada tahun 1923, dimana mereka adalah gabungan dari semua klub sepak bola yang ada di kota Elche, Valencia. Monóvar adalah lawan pertama mereka, dan sukses memenangkan laga tandang dengan skor telak 0-4. Sementara itu di partai Official perdana, mereka juga menang 2-0 atas Crevillente Deportivo.