Michael Ballack: Kemungkinan Klopp Akan Berlabuh ke Inggris

Michael Ballack: Kemungkinan Klopp Akan Berlabuh ke Inggris
Ajangbola.com - Legenda Chelsea, Michael Ballack, menuturkan adanya sebuah kemungkinan akan masa depan Juergen Klopp untuk melanjutkan kariernya dengan berlabuk ke Inggris. Ia menilai jika ciri kepelatihan yang ditunjukan pelatih Borussia Dortmund tersebut sangat cocok dengan Premier League.

Belakangan nama Klopp telah santer dikabarkan jika bakal meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini. Hingga kini, ia belum menentukan destinasi selanjutnya.

Hanya saja, Klopp bukan sepi peminat. Media-media Inggris mengaitkan sosok berusia 47 tahun ini dengan Manchester City dan Liverpool. Ballack pun mengamininya.

"Ada sejumlah indikasi ia bakal melatih di Inggris suatu saat nanti. Ada juga spekulasi di Inggris. Jadi masuk akal ia bakal pergi ke sana," ungkap Ballack.

"Ia melatih salah satu klub terbaik di Jerman, punya pikiran terbuka, dan mendapat apresiasi level internasional terkait kesuksesan serta cara melatihnya. Ia juga bisa Bahasa Inggris," lanjutnya.

Selain Manchester City dan Liverpool, Fenerbahce dikabarkan tertarik meminang Klopp. Kedua belah pihak, dikabarkan Daily Mail, sudah bertemu di Turki untuk penjajakan awal.

Pun demikian dengan Real Madrid. Klopp masuk satu dari empat nama yang sudah dihubungi perwakilan Los Blancos guna mengisi kursi pelatih raksasa Spanyol tersebut musim depan.