Ini Dia Sosok Dibalik Ketajaman Lionel Messi

Ini Dia Sosok Dibalik Ketajaman Lionel Messi
Ajangbola.com - Siapa yang tak tahu akan Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona yang kini tengah bersama dengan Bayern Munchen tersebut ternyata adalah sosok dibalik ketajaman seorang Lionel Messi sebagai penyerang haus gol.

“Saya mencoba menjadikan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Namun, pada akhirnya ia menjadikan saya sebagai pelatih terbaik.” ucap Guardiola.

Nama Guardiola merupakan salah satu sekian pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona. Pada era kepelatihannya yang terbentang dari 2008 hingga 2012, Blaugrana meraih 14 trofi!

Salah satu raihan tersukses yang dicapai oleh Guardiola dalam memoles El Blaugrana adalah dengan mampu melihat potensi Lionel Messi yang akhirnya menjadikan pemain asal Argentina itu menjadi seorang mega bintang sepakbola saat ini.

Berkat bimbingan Guardiola Messi berevolusi menjadi predator menakutkan bagi bek-bek lawan. Dalam 219 laga bersama Guardiola, Messi mengontribusikan 211 gol buat Barcelona (0,96 gol per gim).

Setidaknya ungkapan yang menyebutkan Guardiola sebagai sosok dibalik ketajaman Lionel Messi tidaklah berlebihan jika menengaok debut La Pulga sebelum kera Guardiola tepatnya pada 2004 hingga 2004 lalu. dimana Messi bukanlah penyerang yang masuk dalam kategori menakutkan. (Bolanews)