Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Sunderland Tahan Imbang Arsenal 0-0

Hasil Skor Akhir Liga Inggris: Sunderland Tahan Imbang Arsenal 0-0
Ajangbola.com - Hasil Skor Akhir Liga Inggris: dengan mengeluarkan kemampuan yang ada Sunderland akhirnya mampu menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0 sekaligus menjadikan mereka selamat dari degradasi pada musim depan.

Bermain di Emirates Stadium, Kamis (21/5) dini hari WIB kedua tim berhasil mempersemabahkan satu poin dipertandingan tersebut.

Pada laga tersebut tuan rumah memang lebih dominan dalam penguasaan bola namun peluang pertama baru bisa mereka ciptakan pada menit 15 saat Jack Wilshere memburu umpan Alexis Sanchez di kotak penalti namun upayanya masih mampu digagalkan oleh Costel Pantilimon.

Kondisi masih imbang 0-0 membuat Arsenal semakin giat meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Sunderland, namun beberapa peluang yang didapat  Ramsey, Santi Cazorla, Mesut Ozil dan juga Olivier Giroud masih jauh dari sasaran.

Disiplinnya barisan pertahanan the Black Cats membuat tim tuan rumah Arsenal kerap mengambil peluang dengan melakuakn berbagai percobaan tembakan dari jarak jauh.

Sunderland lebih berani keluar membalas serangan di awal babak kedua, satu aksi Steven Fletcher sempat memaksa kiper David Ospina bergerak melakukan penyelamatan.

Kendati demikian situasi tersebut tidak berlangsung lama karena Arsenal kembali menguasai lapangan.

Satu tembakan Giroud menghajar mistar gawang di menit 52 dan dua penyelamatan hebat dilakukan Pantilimon pada menit 56 dan 58 menggagalkan kans yang didapat penyerang Prancis dan Gibbs.

Sunderland sempat mendapat dua peluang emas melalui Fletcher di menit 60 dan 68 namun gagal berbuah gol karena penyelamatan Ospina dan kegagalan sang penyerang menyambar umpan silang Van Aanholt dari jarak dekat.

Di menit 74 Sunderland kembali dinaungi keberuntungan karena Billy Jones nyaris mencetak gol bunuh diri namun si kulit bundar mengenai mistar gawang.

Di sepuluh menit terakhir pertandingan Walcott dan Ramsey kembali mengancam namun lagi-lagi digagalkan Pantilimon yang memastikan Sunderland bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris musim depan.