Persib Optimis Kalahkan Kitchee FC

Persib Optimis Kalahkan Kitchee FC
Ajangbola.com -  Optimisme tinggi tengah diusung oleh Persib Bandung untuk dapat mengalahkan Kitchee FC pada laga babak 16 besar AFC Cup 2015. Pelatih Persib diajang kompetisi tingkat Asia itu, Emral Bin Bustamam mengatakan jika timnya bakal memenangi laga yang akan berlangsung di Sadion Si Jalak Harupat Rabu (27/5).

Usai latihan di Lapangan Persib, Selasa (26/5), Emral mengatakan pihaknya berlatih fokus untuk mengantisipasi lawan. Seperti bagaimana menghadapi bola-bola atas yang mungkin akan diperlihatkan Kitchee melihat postur pemain yang tinggi.

"Kita cukup optimis hadapi mereka (Kitchee). Kita ada Abdul Rahman atau Achmad Jufriyanto juga. Kita pun akan berdayakan pemain yang ada, kita percayakan pemain yang siap. Memang, lawan yang kita hadapi makin berat dibanding lawan sebelumnya. Tapi, mudah-mudahan besok anak-anak sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Emral.

Emral berharap pemainnya dapat tampil cerdas, sehingga mengetahui apa yang mesti dilakukan selama 2x45 menit, bahkan saat situasi babak tambahan. Antisipasi bola-bola atas juga sudah diperhitungkan intusktur pelatih nasional tersebut.

"Lawannya merupakan semifinalis Piala AFC musim lalu, maka harus kerja lebih keras lagi. Kita siapkan juga, sudah dipersiapkan, kita punya kolektif bermain," ucapnya.

Sedangkan kapten Persib, Atep mengaku di kandang sendiri tentu ada tekanan untuk menang. "Kami juga ingin menjaga rekor kami di kandang berhadapan dengan tim luar, kami tidak pernah kalah kami ingin coba pertahankan," kata Atep.

"Kita punya kelebihan, meski postur mereka lebih tinggi banyak pemain kita punya kecepatan. Modal kami ini akan kami keluarkan ketika berhadapan dengan Kitchee, apalagi main di kandang. Kita akan coba menekan dengan kecepatan-kecepatan kita dari awal laga," tambah Atep.

Atep juga mengaku ada perbedaan di laga ini nanti. " Kita ketahui Kitchee ini tim bagus, babak 16 besar ini dengan sistem gugur ini mungkin kita bisa mengatasinya dan intinya kita mau melenggang ke babak berikutnya. Kalau kita sampai babak perpanjangan waktu, kita sudah siap juga. Tapi kami berharap kita gak sampai ke babak perpanjangan waktu, kita akan kerja keras dari awal dan mulai mencetak gol cepat," jelas Atep.