Juve Kian Mantab Tatap Final Liga Champions Kontra Barcelona

Juve Kian Mantab Tatap Final Liga Champions Kontra Barcelona
Ajangbola.com - Usai memastikan dua gelar bergengsi pada musim ini, Juventus kini kian mantab untuk meladeni Barcelona dipartai final Liga Champions setelah hampir genap dua dekade terakhir Nyonya Tua harus gagal meraih trophy tersebut.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri,mengatakan jika untuk saat ini Juventus dalam kondisi yang baik dan dalam kepercayaan diri penuh untuk melakoni laga final Liga Champions. Menyusul hasil baik yang telah diraih Bianconneri dengan berhasil mempertahankan gelar scudetto keempat dan juga merebut trophy Coppa Italia musim ini.

"Kami memenangi trofi Coppa Italia ke-10 di Roma. Dan di jersey kami segera ada tanda bintang lainnya. Ini tim Juventus yang memiliki karakter," tegas Allegri, seperti dilansir AFP.

Kepercayaan diri Juve kian membuncah setelah raihan gelar Coppa Italia musim ini mampu mereka persembahkan dengan tanpa diperkuat beberapa pemain kunci seperti Gianluigi Buffon, Claudio Marchisio, dan Alvaro Morata mereka tetap mampu mengalahkan tuan rumah Lazio di final.

Namun untuk laga final Liga Champions nanti, Juventus dipastikan akan berangkat ke Berlin dengan skuat lengkap. Hal yang sama juga dialami Barcelona yang bakal diperkuat oleh para pemain terbaik di partai puncak yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Sepanjang sejarah, Juventus baru mengoleksi dua gelar Piala/Liga Champions di lemari trofi mereka. Terakhir kali Bianconeri menjadi juara terjadi pada 1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di pertandingan final.