Jelang Laga Derby Kota Roma, Misi Perebutan Title Runner Up

Jelang Laga Derby Kota Roma, Misi Perebutan Title Runner Up
Ajangbola.com - Jelang laga derby yang mempertemuakn dua klub besar asal kota Roma, Lazio vs AS Roma akan tersaji di laga pamungkas kompetisi Liga Italia Serie A musim ini. Laga ini sendiri berpotensi sebagai ajang perebutan gelar runner up bagi kedua tim.

Klub berjuluk Srigala Ibukota, AS Roma memang jauh lebih sukses dibandingkan rival sekota mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tapi Lazio tengah dalam performa terbaiknya musim ini. Pada awal musim skuat asuhan Rudi Garcia memang punya performa mentereng, namun setelah tahun baru dengan rentetan hasil seri menjadikan performa mereka kian menurun.

Namun dewi fortuna nampaknya masih menghinggapi Roma, dimana perlahan Farancesco Totti dkk mulai dapat bangkit menjelang musim berakhir dengan raupan tiga kemenangan dalam empat laga terakhir. Sedangkan Lazio mampu bangkit dengan cara yang luar biasa di putaran kedua setelah terseok-seok di awal musim. Dengan sempat menorehkan delapan kemenangan beruntun, mereka sempat menyalip Roma di posisi runner-up sebelum turun di posisi ketiga.

Meski Roma masih mendominasi, tapi Lazio masih punya peluang besar meraih hasil maksimal. Apalagi Lazio hanya menelan satu kali kekalahan pada delapan kali pertemuan dengan AS Roma dan mencatat empat kemenangan. Pada pertemuan sebelumnya Lazio unggul lebih dulu, tapi sayang dua gol dari Totti memaksa hasil imbang 2-2 hingga laga bubar.